Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dropship Menggunakan Instagram Untuk Pemula

Tips Dropship Menggunakan Instagram Untuk Pemula

Dropship bisa dikatakan berbisnis tanpa modal. Ya, hal ini dikarenakan dengan menggunakan sistem dropship, Kamu tidak perlu memiliki barang yang dijual melainkan hanya menggunakan foto atau katalog. Nah, salah satu media yang banyak digunakan untuk dropship adalah Instagram. Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai tips dropship menggunakan Instagram.

Secara umum, ide jualan dengan sistem dropship di Instagram cukup menarik. Tentu, dengan modal yang hanya sedikit, peluang bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Selain itu, Instagram sangat mudah untuk digunakan dan banyak fitur pendukungnya. 

Lantas, bagaimana tips dropship menggunakan Instagram yang sebaiknya diketahui terutama untuk pemula? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Menemukan Supplier Besar

Langkah pertama yang harus Kamu lakukan adalah menemukan supplier besar. Bagi seorang pelaku dropship, ini adalah hal yang sangat penting. Dengan menemukan supplier besar, maka akan ada beberapa keuntungan yang didapatkan.

Keuntungan pertama adalah harga barang dari tangan pertama tentu lebih murah sehingga laba bisa diperoleh dengan lebih besar. Selain itu, supplier besar memiliki stok barang yang lebih banyak sehingga ketersediaan barang bisa dipastikan. Agak repot misalnya jika Kamu harus selalu menanyakan stok barang saat ada pembeli yang bertanya.

Rajin Membuat Postingan

Nah, tips dropship menggunakan Instagram selanjutnya yang cukup penting adalah rajin membuat posting. Dalam hal ini, Kamu sebaiknya membuat posting produk dengan teratur, atau jika bisa setiap hari. Dengan cara ini, maka eksistensi akun Kamu akan terbangun.

Dalam membuat posting produk tersebut, tentu ada beberapa hal yang harus Kamu perhatikan. Pertama, pastikan foto produk jelas dan bagus. Selain itu, gunakan tagar yang relevan dengan produk yang Kamu pos. Tagar tentu akan memudahkan calon pembeli untuk melakukan pencarian.

Rajin Mencari Follower

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memulai bisnis jualan dengan sistem dropship di Instagram adalah rajin mencari follower. Ya, follower adalah napas dalam Instagram. Semakin banyak follower, tentu peluang mendapatkan pembeli akan semakin banyak. Dalam hal ini, Kamu tentu harus mencari follower organik yang aktif. 

Memang, ada banyak akun yang menyediakan follower untuk Kamu beli. Namun, biasanya, follower yang disediakan adalah follower pasif yang jarang memberikan respond pada pos produk yang Kamu bagikan.

Berikan Informasi yang Lengkap

Berusahalah untuk memberikan informasi yang jelas mengenai produk yang Kamu jual. Selain itu, berusahalah untuk memberikan respond yang cepat ketika ada calon pembeli yang menghubungi Kamu. Cara Kamu menanggapi pertanyaan dari calon pembeli akan cukup berpengaruh pada kepuasan mereka terkait layanan Kamu.

Tentu, masih ada cukup banyak tips dropship menggunakan Instagram lainnya. Hanya saja, beberapa tips di atas adalah tips dasar yang bisa Kamu lakukan sebagai pemula. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Dropship Menggunakan Instagram Untuk Pemula"