Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Dropship Dari Shopee ke Tokopedia, Peluang Usaha Paling Menjanjikan Nyaris Tanpa Modal


Cara dropship dari Shopee ke Tokopedia sebenarnya sangat mudah dan menguntungkan. Seperti yang Anda tahu, di Shopee Anda bisa mendapatkan gratis ongkir ketika membeli produk dengan jumlah tertentu. Jadi, selain mendapatkan keuntungan dari penjualan produk, Anda juga akan mendapat untung dari biaya ongkir.

Nah, untuk menjalankan bisnis dropship, hal yang terpenting adalah menemukan supplier yang tepat. Darimana Anda bisa tahu supplier di marketplace Shopee? Begini caranya:
  1. Buka akun Shopee Anda, jika belum punya, segera daftarkan pada website resminya.
  2. Jika sudah masuk ke halaman utamanya, Anda bisa langsung buka kategori apa pun di Shopee. Silahkan klik pada kolom kategori lalu masukkan kata kunci Anda. Misalnya, hijab syar’i. lalu, Anda bisa langsung sortir berdasarkan penjualan tertinggi.
  3. Jika sudah terbuka produk terlaris pada kategori tersebut, pilihlah salah satu produk yang paling laris dengan penjualan tertinggi. Pastikan produk tersebut valid. Dalam artian, memang sudah terjual dalam jumlah yang sangat banyak, testimonial banyak, dan juga sukses rate-nya tinggi. buka bagian ulasan untuk memastikannya.
  4. Anda perlu mengecek ulasan pengguna yang telah membeli barang dengan jumlah yang banyak. Misalnya hingga 600 item. Sudah pasti akun tersebut adalah dropshipper dan toko yang menjadi rujukan adalah supplier.
  5. Selain itu, Anda juga perlu mengecek toko dengan label Toko Favorit dengan jumlah pengikut hingga puluhan hingga ratusan ribu akun. Biasanya merupakan supplier.

Setelah menemukan supplier untuk bisnis dropship. Anda sudah bisa memulai cara dropship dari Shopee ke Tokopedia. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Buatlah akun Tokopedia sebagai marketplace yang akan dijadikan tempat berjualan.
  2. Ambil gambar produk yang akan dijual dari toko supplier yang ada di Shopee. Anda perlu mempelajari spesifikasi produk secara mendalam. Agar saat ditanya oleh customer, Anda bisa menjawabnya.
  3. Upload gambar ke toko Anda di Tokopedia lalu lakukan promosi.
  4. Jika ada pembeli, langsung lakukan transaksi ke supplier di akun Shopee Anda. Lakukan order dengan nama dan alamat pembeli. Mintalah kepada supplier untuk menuliskan nama dan alamat pengirim berdasarkan nama dan alamat Anda. Transfer uang sejumlah orderan.
  5. Pastikan Anda mendapatkan nomor resi dari supplier, copy paste saja dan masukkan ke kolom nomor resi.
  6. Jika produk orderan sudah terkirim, maka otomatis, uang yang ditransfer oleh pembeli akan masuk ke saldo toko Anda di Tokopedia.

Mudah sekali bukan? Peluang bisnis dropship dari Shopee ke Tokopedia sangat besar dan menguntungkan jika dilakukan dengan serius lho! Bisnis tanpa modal ini bisa membuat Anda sukses dengan cepat.

Yang terpenting, Anda bersungguh-sungguh dalam menggeluti bisnis ini. gunakan tools dropship untuk memudahkan Anda melakukan upload barang ke marketplace Tokopedia. Demikian, semoga bermanfaat.