Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Domain Niagarahoster Ke Blogspot


Cara Mudah Custom Domain Ke Blogspot Dari Niagarahoster - Hai bro.. ceritanya gini, mumpung ada promo domain .xyz hanya Rp 14.000 jadi langsung saja membelinya untuk dipasang diblog saya yang satunya, kebetulan ada 2 blog dan setelah tak bandingkan harga dari beberapa situs penyedia domain, kebetulan di niagarahoster harganya lebih murah jadi saya memutuskan untuk membelinya disitu.

kenapa kok saya membeli domain .xyz? karena saya pingin. skip ya kita ngga bahas itu, langsung saja ke pokok pembahasan yakni cara custom domain ke blogspot saja.

Oke.. setelah berhasil membeli domain di niagara waktunya kita untuk memasangnya pada blog, untuk panduan menghubungkan domain dari niagarahoster dengan blogspot langkahnya sebagai berikut:

Cara Custom Domain Niagarahoster Ke Blogspot


  1. Masuk ke blogger dan juga niagarahoster.co.id
  2. Pada blogger, pilih menu setelan lalu pilih menu dasar
  3. Masih pada blogger, klik siapkan URL pihak ke-3 untuk blog anda
  4. Masukan nama domain kita, diawali dengan www.namadomain.com lalu klik simpan nanti akan muncul CNAME yang dibutuhkan untuk custom domain
  5. Copy CNAME yang muncul, lalu pergi ke panel niagarahoster pada menu hosting & domain
  6. Pada Domain aktif klik kelola lalu pilih tab DNS Management
  7. Pilih Custom Blogspot setelah itu pastekan CNAME tadi dikolom domain yang telah disediakan tapi ingat jangan ditutup terlebih dahulu
  8. Kembali ke blogger, copy kembali CNAME yang sebelah CNAME sebelumnya
  9. Kembali ke member area pada niagarahoster, paste CNAME yang tadi kita copy pada kolom value. klik Save changes
  10. Tunggu hingga proses selesai sekitar 1-5 menit
  11. Prosesnya maksimal 1x24 jam untuk propagansi domain, namun dalam beberapa menit juga biasanya sudah bisa, jangan lupa untuk klik Syncronize.
  12. Setelah menunggu beberapa menit lalu kembali ke blogger pilih lagi siapkan URL pihak ketiga stepnya sama seperti step nomor 4 jika berhasil disimpan makan proses custom domain selesai.
Nah begitulah cara memasang atau custom domain dari niagarahoster ke blogspot, terimakasih telah membaca artikel ini semoga bisa membantu mencerahkan pikiran yang butek. Silahkan tinggalkan komentar jika merasa terbantu dan jika masih buntu sebisa mungkin saya bantu.

Posting Komentar untuk "Custom Domain Niagarahoster Ke Blogspot"