Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Lengkap Cara Daftar Google Adsense Blogger Tanpa Trafik Terbaru 2019


Zaman sekarang membuat blog sudah bukan lagi hanya sebagai media untuk menyalurkan hobi menulis, namun juga bisa menjadi mata pencaharian juga untuk beberapa orang. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa sekarang mencari uang diinternet menjadi salah satu pilihan selain bekerja di dunia nyata.

Sebelumnya disclaimer dahulu, disini saya tidak bermaksud untuk menggurui namun hanya berbagi pengalaman daftar Google Adsense melalui blog yang saya punya.

Google Adsense adalah salah satu produk dari google dimana kita bisa mendapatkan uang dari blog yang kita punya, kita bisa mendapatkan penghasilan dari trafik yang masuk ke blog kita jadi semakin deras trafik yang masuk maka pendapatan akan semakin besar gambarannya seperti itu namun ada beberapa factor lain yang bisa mempengaruhi pendapatan juga seperti niche dan juga visitor dari negara mana yang masuk.

Disini saya hanya akan memberikan informasi syarat apa saja yang wajib unutk mendaftar Google Adsense jadi tidak keluar dari topik tersebut.

Mari kita Bahasa satu persatu syarat untuk dapat diterima Google Adsense khususnya untuk Blogger agar bisa mulai menghasilkan uang. Berdasarkan pengalaman 2x daftar adsense untuk blogger ada beberapa hal atau syarat yang menurut saya wajib hukumnya dipenuhi  untuk dapat diterima dengan mudah.

Syarat Daftar Adsense Blog 2019


Domain Blog

Domain yang saya gunakan saat mendaftar .site jadi sudah tidak menggunakan domain .blogspot lagi, kenapa? Tidak ada alasannya sih karena pada saat itu memang sedang ada promo domain murah saja jadi saya beli dan pasang untuk blog tapi saya rekomendasikan gunakan saja domain .com atau .co.id agar lebih mudah diingat saja nantinya.

Apakah umur domain dan blog mempengaruhi? Kurang tahu pasti namun selama saya mendaftar Google Adsense blog dan domain yang saya gunakan umurnya kurang dari 6 bulanan.

Konten Blog

Hal paling penting adalah konten, jantung dari sebuah blog adalah konten. Konten yang berkualitas dan original tidak ada plagiat atau copy paste dari blog lain adalah kunci bisa diterima Google Adsense. Jadi usahakan konten yang dibuat tidak dari hasil copy paste artikel orang, buatlah artikelmu sendiri dan jangan melanggar aturan Google.

Jumlah artikel pada saat saya daftar tidak banyak hanya 8 artikel saja yang saya buat sendiri dan gambar yang saya gunakan adalah gambar yang saya ambil dari google kemudian saya edit sedikit agar terkesan beda dari blog lain jadi tidak asal comot saja.

Kelengkapan Blog

Apa saja yang perlu kita buat diblog yang akan kita daftarkan? Ada beberapa halaman yang wajib kita buat diblog agar dimata google blog kita sudah memenuhi standar persyaratannya. Beberapa yang wajib kita buat halamannya diblog kita seperti halaman yang saya jelaskan secara singkat saja.

  1. About, halaman ini berisikan informasi yang kita berikan ke pengunjung blog kita tentang blog ini membahas apa, blog ini dibuat siapa dan juga informasi yang menerangkan tentang blog yang kita buat.
  2. Contact, berisikan tentang kontak yang bisa dihubungi oleh pengunjung jika ingin bertanya atau ada masalah lain misalnya email kita, nomor WA atau lainnya.
  3. Privacy Policy
  4. Disclaimer
  5. Terms Of Service
  6. Terms And Conditions
  7. Sitemap, berisikan daftar isi dari semua artikel yang ada diblog kita.

Untuk membuat halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS dan juga Terms And Conditions bisa menggunakan Tos Generator sangat mudah karena tutorialnya juga banyak sekali di internet jadi tinggal menyesuaikan saja.

Template Blogger Gratisan/Premium?

Template blog yang saya gunakan kebetulan premium, namun saya pernah juga menggunakan template gratisan pun bisa diterima entah itu memang sedang hoki atau template memang memenuhi standar Adsense.

Daftar kedua saya menggunakan template dari mas sugeng yakni VioMagz jadi bisa saya simpulkan begini, template yang ramah terhadap iklan, tidak terlalu banyak widget yang tidak perlu, fast loading dan juga clean akan cenderung presentase diterima lebih besar. Ya itu sih menurut saya pribadi jika ada yang menggunakan template yang ramai dan diterima juga ya berarti sebagai tambahan informasi.

Oh iya tidak ada link yang error pada template juga sangat mempengaruhi jadi sebelum dagtar usahakan cek dulu apakah ada broken link ada yang error atau tidak.

Trafik Blog

Nah ini adalah salah satu yang menarik, apakah bisa blog tanpa trafik atau trafik yang sangat sedikit bisa diterima? Jawabannya bisa!

Saya berani bilang bisa karena saya sendiri sudah membuktikan dengan trafik yang sedikit kurang dari 100 view pada blog pertama saya bisa diterima Google Adsense dan untuk blog kedua trafik malah hamper tidak ada.

Untuk blog pertama saya kadang share di facebook untuk mendapatkan trafik tambahan namun itu sangat jarang saya lakukan dan untuk blog kedua saya biarkan apa adanya namun saya mengambil trafik dari blog pertama yang saya link ke artikel diblog kedua.

Jadi intinya berapapun trafikmu jika blog memenuhi syarat ya pasti diterima.

Lama Approve Google Adsense

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk situs atau blog kita diterima Google Adsense? Berdasarkan pengalaman paling lama dua minggu itupun 3x mendapat email penolakan terlebih dahulu tentang apa saja yang kira-kira kurang persyaratannya namun akhirnya diterima juga. Dari yang saya tahu daftar Google Adsense Blog lebih cepat ketimbang Adsense Youtube.

Jika gagal lihat email penolakan disitu ada keterangan apa, ikuti apa yang email itu sarankan pasti akan diterima nantinya.

Demikian yang bisa saya share berdasarkan pengalaman daftar Google Adsense terbaru 2019, semoga bermanfaat dan hasilnya bisa dilihat pad blog ini iklan tayang sesuai dengan artikel atau kecocokan dengan pembahasan yang dibuat.

Posting Komentar untuk "Syarat Lengkap Cara Daftar Google Adsense Blogger Tanpa Trafik Terbaru 2019"