Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Dana (Withdraw) Tokopedia Ke OVO

Tarik saldo tokoprdia ke OVO

OVO adalah sebuah aplikasi yang memberikan Anda layanan pembayaran dan transaksi secara online (OVO Cash). Secara umum OVO dapat digunakan untuk berbagai macam pembayaran online yang tentunya sudah bekerjasama dengan pihak OVO sendiri.

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh OVO maka semakin banyak pula yang menggunakannya, kita bisa topup saldo OVO melalui transfer bank atau bisa juga melalui Alfamart dan juga Tokopedia.

Kembali ke inti dari artikel ini, kita bisa saja menarik saldo penjualan atau saldo hasil refund dari Tokopedia langsung ke akun OVO kita. lalu bagaimana caranya? sebelumnya kita harus tahu nomor yang terdaftar pada akun OVO kita merupakan nomor rekening yang diberikan oleh OVO sama saja seperti nomor rekening pada umumnya namun pada saat kita inin mencairkan saldo Tokopedia ke akun OVO kita kita cukup menambahkan angka 9 didepan nomor telepon/rekening OVO kita.

Angka 9 merupakan kode dari Bank Nobu, jadi nanti nomor rekening yg diisi untuk penarikan seperti ini 9+nomor telp yang sudah terdaftar OVO. untuk cara penambahan rekening OVO pada akun Tokopedia bisa ikuti cara berikut ini: 

Cara Menambah Rekening OVO di Tokopedia

untuk menambah rekening baru Tokopedia via shmartphone caranya cukup mudah, ikuti langkah mudah ini:
  1. Masuk ke aplikasi Tokopedia lalu pilih akun, pilih pengarutan (icon roda gigi) yang ada pada pojok kanan atas sebelah icon notifikasi.
  2. Pilih menu pembayaran, lalu pilih menu akun bank.
  3. Pilih tambah rekening, disini kita pilih saja untuk nama bank nya adalah PT. BANK NATIONALNOBU search saja NOBU.
  4. Masukan nomor rekening, ini kita isi dengan nomor telp yang terdaftar di akun OVO kita namun dengan catatan tambahkan angka 9 didepan nomor tersebut. Contoh: nomor telp kita 086577728889 maka kita isi pada rekening 9086577728889 seperti itu.
  5. Isi nama pemilik rekening sesuai dengan yang ada pada akun OVO kita lalu pilih lanjutkan dan selesai.


Cara Tarik Dana Tokopedia Ke OVO


untuk penarikan dana cukup mudah, untuk tutorialnya bisa ikuti langkah berikut ini:
  1. Masuk/login ke akun Tokopedia bisa via browser atau dari aplikasi Tokopedia di smartphone.
  2. Pilih akun lalu pilih Tokopedia Pay, disitu ada menu OVO, Saldo, Akun Bank, dan Kartu Kredit (via aplikasi smartphone) kita pilih saja saldo karena kita asumsikan kita ingin menarik dana hasil penjualan.
  3. Setelah itu pilih tarik saldo lalu masukan nominal angka yang ingin kita tarik.
  4. Pilih bank Nobu atau OVO yang sudah kita tambahkan sebelumnya di rekening pembayaran akun kita.
  5. Selesai, tunggu prosesnya 1x24 jam tergantung dari pihak Tokopedia.

Cara ini sama saja seperti penarikan dana pada umumnya namun menarik dana ke OVO dikenakan biaya Rp5000,- jadi semisal kita menarik saldo Rp50.000,- maka yang akan masuk ke OVO hanya Rp45.000,- saja.

Besarnya biaya atau fee transfer tahu pastinya berapa, jika penarikan diatas 1 juta mungkin berbeda fee nya atau bahkan sama karena saat membuat tutorial ini saya hanya menarik dana sebesar Rp50.000,- saja.

Demikian tutorial cara tarik dana dari Tokopedia langsung ke OVO ini saya buat, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share.

Terinakasih

Posting Komentar untuk "Cara Tarik Dana (Withdraw) Tokopedia Ke OVO"