Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trend Bisnis Baru, Ini Lho Cara Dropship Dari Bukalapak ke Tokopedia

Trend Bisnis Baru, Ini Lho Cara Dropship Dari Bukalapak ke Tokopedia

Bisnis dropship merupakan salah satu bisnis online tanpa modal yang kian diminati. Banyak dikalangan karyawan, buruh, pegawai negeri, mahasiswa, hingga pelajar yang memilih bisnis  ini karena dirasa mudah, dan sangat fleksibel untuk dijalankan.

Namun, ada trik tertentu yang bisa membuat bisnis dropship cepat berkembang. Salah satunya dengan cara dropship dari Bukalapak ke Tokopedia.

Anda bisa melakukan bisnis dropship sebagai usaha sampingan bahkan juga dapat menjadi usaha utama. Nah, cara dropship antar marketplace ini jika ditekuni akan menghasilkan income yang cukup besar. Bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta rupiah per bulannya.

Kunci untuk melakukan bisnis ini adalah dalam menemukan supplier yang tepat. Sebab, dalam usaha dropship, Anda tidak menyetok barang di rumah, sehingga perlu mendapatkan pemasok barang yang berkualitas dan dapat dipercaya.

Lalu bagaimana cara dropship dari Bukalapak ke Tokopedia? Langsung saja, ini dia ulasannya:

1. Mantapkan Produk Fokus yang Akan Dijual

Anda harus memfokuskan penjualan produk. Apakah berupa fashion wanita, fashion laki-laki, furniture rumah tangga, jam, atau jaket. Sebaiknya pilihlah produk yang merupakan kebutuhan masyarakat, sehingga produk tersebut terus dicari tanpa kenal musim di sepanjang tahun.

2. Log in ke Akun Bukalapak Anda

Setelah menentukan fokus produk yang dijual, Anda masuk ke akun Bukalapak. jika belum punya, silahkan buat dengan masuk ke website https://www.bukalapak.com/ Anda bisa mengamati pada toko yang populer, lalu pastikan lapak tersebut masih aktif atau tidak. Caranya dengan melihat last login-nya.

3. Mengirim Permintaan Dropship

Setelah menemukan lapak yang cocok dengan fokus jualan Anda, segera kirimkan permintaan dropship dengan kata-kata yang sopan, seperti “Bolehkah saya melakukan dropship produk yang Anda jual?”. Biasanya owner dari lapak tersebut akan menanggapi dengan meminta identitas seperti nama, alamat, dan nomor handphone.

4. Ambil Gambar di Lapak Seller

Gunakan gambar pada lapak seller dan kuasai spesifikasi barang yang Anda jual. Setelah itu, promosikan pada akun Tokopedia Anda. Lakukan optimasi dengan baik agar produk yang Anda jual terus muncul pada halaman utama marketplace tersebut.

5. Melakukan Transaksi

Setelah melakukan promosi lalu ada buyer yang membeli produk, lakukan transaksi pada lapak supplier. Anda tinggal mengirimkan detail jumlah barang, nama pemesan, alamat pemesan, dan nomor handphone pemesan. Setelah itu, transfer sejumlah uang yang menjadi harga produk. Jika barang sudah dikirim, maka Anda akan mendapatkan notifikasi nomor resi dan langsung saja Anda berikan kepada buyer.

Itulah beberapa cara dropship dari Bukalapak ke Tokopedia. Peluang bisnis online ini sangat menjanjikan jika dilakukan dengan serius. Tanpa resiko, tanpa modal, dan sangat fleksibel. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih supplier. Jangan sampai memilih supplier yang ternyata menjual produk dengan kualitas yang rendah, bahkan penipu.
Demikian informasi tersebut, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Trend Bisnis Baru, Ini Lho Cara Dropship Dari Bukalapak ke Tokopedia"