Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Proses Orderan Dropship Tokopedia Ke Shopee Via Smartphone



Mendapatkan orderan sangatlah membuat kita senang terutama bagi kita yang baru memulai bisnis dropship, kita tidak boleh membuang waktu dalam memproses orderan yang masuk agar kita mendapatkan rating yang bagus lalu bagaimana cara mudah proses orderan yang masuk dari toko kita di shopee?

Untuk tutorial kali ini kita menggunakan smartphone, menggunakan smartphone tentunya akan lebih mudah dan bisa dilakukan dimana saja tampa perlu repot untuk menggunakan laptop atau komputer.

Setelah kita mendapatkan orderan masuk pada toko kita dishopee langkah selanjutnya adalah memproses orderan tersebut, karena supplier saya ada di tokopedia jadi berikut tutorial cara proses orderan dropship dari tokopedia ke shopee.

Proses Orderan Via Smartphone

  1. Buka aplikasi shopee pada smartphone
  2. Klik menu saya yang terletak di kanan bawah
  3. Pilih menu Toko Saya yang terletak pada kiri paling atas
  4. Pilih menu Perlu Dikirim yang terdapat notifikasi merah jumlah orderan yang masuk
  5. Pilih orderan yang kan diproses
  6. Salin alamat pembeli dengan klik tulisan salin yang telah disediakan
  7. Buka aplikasi tokopedia
  8. Search atau cari nama toko supllier pada kolom pencarian
  9. Setelah ketemu nama toko supllier langkah selanjutnya adalah cari produk yang dipesan oleh pembeli kita, bisa menggunakan fitur cari di toko dengan mengetikan keyword atau nama produknya
  10. Setelah barang ditemukan klik saja beli maka otomatis barang/produk akan masuk keranjang
  11. Klik beli lagi, kita kan diarahkan ke form Pengiriman disini kita isi data seperti alamat pembeli, memilih jasa pengiriman lalu melanjutkan dengan memilih metode pembayaran.
  12. Setelah kita mengisi alamat pembeli dengan benar selanjutnya adalah memilih jasa pengiriman, usahakan menggunakan JNE saja untuk dropship
  13. Centang Dropshiper, lalu isi nama toko kita dan juga nomor telepon kita agar paket yang dikirim nantinya pengirim menggunakan nama kita bukan nama supplier.
  14. Setelah semua sudah diisi langkah selanjutnya kita pilih pembayaran, ini terserah bisa menggunakan OVO atau bisa transfer bank
  15. Selesai, kita tinggal menunggu supplier untuk mengirim barang dengan memasukan nomor resi yang nanti kita salin resi tersebut lalu kita masukan pada orderan yang ada di toko kita di shopee

Kesimpulannya

cara ini sangatlah mudah karena intinya kita hanya perlu membeli barang seperti biasa lalu mencantumkan nama kita sebagai dropshiper agar barang yang dikirimkan atas nama kita atau toko kita.

Cara ini juga tentunya akan sangat memudahkan kita untuk memproses orderan sambil melakukan hal lainnya, yang terpenting adalah pesanan sesuai dengan yang diinginkan oleh pembeli.

Demikian artikel ini dibuat, jika kurang jelas bisa DM ke instagram atau bisa juga hubungi via email yang sudah tercantum.

Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Proses Orderan Dropship Tokopedia Ke Shopee Via Smartphone"