Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perlu Kamu Tahu Apa Itu Coin Airdrop Dalam Crypto Coin

Perlu Kamu Tahu Apa Itu Coin Airdrop Dalam Crypto Coin

Dalam dunia crypto poin, ada beberapa istilah yang perlu Kamu ketahui. Tentu, buat Kamu yang sedang mendalami dunia crypto coin dan berburu penghasilan virtual, mengetahui beberapa istilah tersebut menjadi hal penting. Nah, dalam hal ini, perlu Kamu tahu apa itu coin airdrop. Ya, hal ini dikarenakan coin airdrop merupakan perkara penting di situ.

Apa Itu Coin Airdrop?

Memang, perlu Kamu tahu apa itu coin airdrop untuk menunjang investasi crypto coin yang Kamu lakukan. Lantas, apa itu airdrop? Nah, airdrop adalah semacam giveaway atau hadiah cuma-cuma. Biasanya, airdrop ini digunakan untuk sarana promosi. Biasanya, para peserta airdrop harus melakukan tugas tertentu guna mendapatkan token crypto currency.

Beberapa tugas yang harus dilakukan biasanya adalah like sosial media, membagikan video yang mempresentasikan perusahaan dan lainnya. Salah satu alasan kenapa coin airdrop menjadi penting adalah untuk mencari jaringan baru. Sebenarnya, secara umum, coin airdrop sama saja dengan bitcoin cash ataupun ethereum classic.

Apakah Coin Airdrop Adalah Scam?

Secara umum, fungsi dari coin airdrop adalah untuk promosi. Promosi dilakukan untuk membujuk orang lain atau investor membeli koin tersebut. Ketika seseorang diberikan koin gratis dalam jumlah tertentu dan mereka merasa mendapatkan manfaatnya, maka bisa dipastikan mereka akan membutuhkannya lagi di kesempatan yang berbeda.

Namun, bagi sebagian orang yang masih awam di dunia crypto, mereka terkadang bertanya apakah coin airdrop tersebut adalah scam. Nah, itu adalah salah satu sebab kenapa perlu Kamu tahu apa itu coin airdrop. Tidak dipungkiri memang bahwa ada koin gratis yang dibagi dan hal tersebut merupakan scam. Namun, tentu berbeda dengan coin airdrop.

Ya, coin airdrop bukanlah scam. Koin tersebut memang sengaja dibagi sebagai bentuk apresiasi dan strategi marketing. Dengan membagikan koin, maka airdrop sendiri akan lebih dikenal oleh masyarakat. Hal ini tentu merupakan sebuah publikasi yang tidak hanya terjangkau, namun juga memberikan dampak yang cukup signifikan.

Alat yang Dibutuhkan Untuk Ikut Dalam Airdrop

Jika Kamu tertarik dengan airdrop dan ingin mengembangkannya menjadi peluang bisnis yang baru, maka Kamu harus mengetahui beberapa alat yang dibutuhkan. Nah, adapun beberapa alat yang dibutuhkan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Wallet Ethereum. Ini adalah alat pertama yang harus anda miliki. Wallet Ethereum merupakan wallet personal dan kompatibel dengan ERC20. Selain itu, Wallet Ethereum yang Kamu miliki juga harus aktif, atau setidaknya Kamu pernah menggunakannya.
  • Akun Telegram. Untuk mengikuti airdrop, maka Kamu membutuhkan akun telegram. Telegram menjadi media untuk chatting dengan banyak ICO. Telegram lebih dipilih karena tidak ada batasan anggota grup jika Kamu ingin membuat grup.
  • Akun Twitter. Salah satu alasan kenapa Twitter diperlukan adalah kebanyakan akun airdrop menggunakan Twitter dan Kamu pasti akan disuruh untuk mengikutinya. Oleh karena itu, Kamu harus membuat akun Twitter.
  • Alamat Email. Ini juga penting untuk disiapkan. Terkadang, pihak airdrop akan mengirimkan pesan melalui email dan juga meminta konfirmasi lewat email.

Nah, itulah alasan kenapa perlu Kamu tahu apa itu coin airdrop. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Perlu Kamu Tahu Apa Itu Coin Airdrop Dalam Crypto Coin"