Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Wallet Bitcoin Mudah Aman dan Terpercaya

Selamat petang para pemburu bitcoin, semoga kalian-kalian semua dalam keadaan sehat wal afiat. Oke melalui postingan ini, kali ini ane mau share beberapa wallet bitcoin yang umum digunakan oleh para pemburu bitcoin di seluruh dunia. Sebelumnya perlu diketahui bahwa Wallet (Dompet) Bitcoin merupakan tempat dimana kalian bisa menyimpan saldo bitcoin dengan efisien dan aman. Yah konsepnya sama seperti halnya dompet yang kalian miliki yang digunakan untuk menyimpan uang.

wallet bitcoin


Jenis-Jenis Wallet Bitcoin

Wallet bitcoin sendiri umumnya dibedakan dalam beberapa kategori yaitu Software Wallet (Untuk PC/ Laptop atau Untuk Mobile), Hardware Wallet dan Web Wallet. Dari ketiganya ini tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Software Wallet

Software wallet merupakan wallet yang harus diinstall baik di PC/Laptop ataupun perangkat mobile anda. Berikut beberapa software wallet bitcoin yang umum digunakan:

Software Wallet bitcoin Untuk PC/Laptop
  1. Bitcoin-QT (software original, memakan banyak resource)
  2. Multibit (cepat)
  3. Armory (upgrade dari Bitcoin-QT, lebih advanced)
  4. Electrum (paling cepat, simpel, tapi fitur terbatas)

Software Wallet Bitcoin Untuk Perangkat Mobile 
  1. Bitcoin Wallet (Untuk Android)
  2. Bitcoin Wallet (Untuk Blackberry)
  3. Blockchain for the iPhone (hybrid mobile+web wallet)
  4. Paytune (IOS) (hybrid mobile+web wallet)
  5. Coinbase iPhone & Android (hybrid mobile+web wallet)

Hardware Wallet

Hardware wallet dianggap paling aman karena kunci private yang tidak pernah meninggalkan wallet fisiknya. Berikut beberapa hardware wallet bitcoin yang biasa digunakan:
  1. Trezor
  2. Digital Bitbox
  3. KeepKey
  4. Ledger Nano S

Web Wallet

Web wallet merupakan wallet yang tersimpan di server pihak ketiga, yaitu perusahaan yang menyediakan jasa penyimpanan bitcoin. Jika kalian menggunakan web wallet itu berarti kalian mempercayakan bitcoin kepada pihak lain. Pilihan yang ada sekarang:
  1. Blockchain
  2. BIPS
  3. Coinbase
  4. VIP Bitcoin (Wallet Indonesia)

Saran dan Rekomendasi

Cukup banyak bukan pilihan wallet bitcoin, gimana? Apakah kalian sudah memutuskan memilih yang mana? Jika kalian masih bingung, ane sangat menyarankan kalian daftar di VIP bitcoin silahkan daftar disini. Kenapa? Karena VIP bitcoin ini memiliki beberapa keunggulan misalnya:
  1. VIP bitcoin itu asli dari Indonesia, jadi pendaftarannya cukup mudah dan bagi ente yang gagap bahasa inggris cocok sangat lah :D . Selain itu VIP bitcoin juga support bank lokal jadi ente bisa langsung beli bitcoin dengan mudah dan murah minimal bisa beli itu 50.000
  2. Selain bisa untuk wallet bitcoin, di VIP bitcoin ini kalian juga bisa langsung punya address wallet (penjelasan ada di catatan) coin cryptocurrency lain seperti ltc, doge, xrp, dash, nem, dsb jadi jika kalian main faucet atau cloud mining coin ltc, doge, xrp, dash ataupun nem kalian bisa kirimkan ke address yang ada di VIP bitcoin.
  3. Exchanger, selain kedua keuntungan diatas ininih yang ane suka. VIP bitcoin itu bisa digunakan sebagai exchanger (tempat penukaran) coin, misal kalian punya 0,01 ltc mau dijadikan bitcoin nah di VIP bitcoin ini bisa.
  4. Trading, nah jika kalian sudah bosan berburu faucet atau main cloud mining tapi ketemu yang scam terus, Ane sarankan mending modalnya di tradingkan saja di VIP bitcoin.  Lebih minim resiko daripada mainan cloud mining yang sistemnya ponzi.
Baiklah, sekian dulu bahasan mengenai wallet bitcoin semoga bermanfaat. Salam sukses.

Catatan : Di dalam wallet Anda akan menemukan Bitcoin Address. Bitcoin Address adalah ID yang digunakan untuk transaksi dengan orang lain, konsepnya sama seperti email yang digunakan untuk transaksi paypal. Jika Anda ingin transfer bitcoin ke orang lain, Anda perlu mendapatkan Bitcoin Address dari lawan transaksi Anda.

1 komentar untuk "Daftar Wallet Bitcoin Mudah Aman dan Terpercaya"