Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Mengembangkan Bisnis Dropship di Marketplace, Ini Dia Caranya

Mudahnya Mengembangkan Bisnis Dropship di Marketplace, Ini Dia Caranya

Bisnis dropship kini banyak dilirik karena cukup rendah resiko dengan modal awal yang tidak terlalu besar. keuntungannya juga cukup besar jika sudah berkembang dengan baik. Nah, untuk mendapatkan semua itu, Anda harus melakukan tips mengembangkan bisnis dropship sehingga bisa menjadi besar dan mendulang keuntungan yang fantastis.

Beberapa pengusaha bisnis dropship akan mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah dalam sebulan jika bisnisnya sudah berkembang pesat.

Anda bisa memanfaatkan marketplace sebagai sarana mengembangkan bisnis dropship. Sebab, marketplace adalah tempat paling potensial untuk tumbuhnya bisnis Anda. di Marketplace terdapat Indonesia, jumlah pengunjungnya mencapai puluhan juta orang setiap bulan. Hal ini menjadikan marketplace harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk penjualan produk dropship Anda.

Untuk mengembangkan bisnis dropship di marketplace, silahkan simak beberapa tipas berikut ini:
  1. Memulai cari produk dari supplier yang memiliki reputasi toko baik (gold atau diamond) dan berdasarkan jumlah transaksi penjualan berhasil serta bisa ditinjau dari testimoni yang baik dari orang-orang yang pernah berbelanja.
  2. Saat mengupload produk dari supplier, sebaiknya edit dahulu informasi produk serta judul produk untuk menghindari duplikasi konten produk. Naikkan harga secara wajar, sebagai patokan bisa lihat harga termurah dan tertinggi.
  3. Gunakan fasilitas promo gratis dan berbayar untuk mempromosikan barang.
  4. Tingkatkan reputasi toko dengan memanfaatkan fasilitas di marketplace seperti golden merchant di Tokopedia. Meskipun berbayar, tapi bisa meningkatkan nilai jual dan mengembangkan bisnis dropship Anda. Semakin banyak transaksi yang berhasil, akan semakin meningkat pula reputasi toko, sehingga kepercayaan pembeli juga akan meningkat.

Nah, itulah beberapa tips mengembangkan bisnis dropship di marketplace. Ternyata, berbisnis melalui marketplace juga memiliki beberapa kelebihan, yaitu:
  1. SEO optimasi peringkat di Google dan iklan di Facebook dilakukan secara rutin oleh marketplace. Sehingga secara tidak langsung, marketplace telah melakukan tugas Anda untuk melakukan promosi.
  2. Cara berjualan yang sederhana, Anda hanya perlu membuka toko dan informasi produk saja agar bisa berjualan.
  3. Lebih aman dengan adanya rekening bersama.
  4. Untuk para dropshipper, tidak perlu membeli hosting dan domain. Anda bisa melakukan bisnis tanpa stok, biaya yang dikeluarkan hanya untuk fokus meningkatkan reputasi toko.
  5. Tidak memerlukan teknik copywriting dan customer service. Semua sistem pembayaran disediakan oleh marketplace. Anda hanya perlu scrape atau ambil data dari supplier, edit, dan meng-upload-nya ke toko Anda.

Meskipun cukup mudah untuk mengembangkan bisnis dropship di marketplace, tetapi ada juga kekurangannya. Diantaranya harga lebih rendah karena pembeli biasanya akan membandingkan harga dengan toko sebelah, banyak saingan, serta harus rajin untuk memantau stok dari supplier.

Toko Anda juga akan bergantung pada kebijakan dari marketplace untuk mendatangkan traffic. Anda harus benar-benar selalu update dan mengikuti peraturan untuk mengembangkan bisnis dropship di marketplace. Demikian, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mudahnya Mengembangkan Bisnis Dropship di Marketplace, Ini Dia Caranya"