Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Coinut - Cara Deposit dan Withdraw

Bagaimana Cara Deposit Ke Akun Coinut?

Haloha selamat siang, kali ini kita akan membahas tentang Cara Deposit dan Withdraw dari akun Coinut setelah sebelumnya kita telah belajar mengenai Tips dan Trik Cara Trading di Coinut. Kabar baiknya, di coinut ini tidak ada minimal depo atau deposit, dan dengan demikian kamu bisa deposit sebanyak yang kamu mau. Untuk deposit, setelah login, klik tombol menu di pojok kanan atas seperti pada gambar dibawah ini:

withdraw coinut

Lalu kemudian klik Funds seperti pada gambar

withdraw coinut

Dan kemudian silahkan pilih jenis mata uang/koin yang ingin di depo seperti pada gambar berikut. Coinut sendiri hanya mendukung enam (6) jenis mata uang/ koin yaitu BTC, LTC, ETH, ETC, USDT, dan BCH. Untuk sementara ini coinut belum mendukung mata uang dolar AS, Euro, dolar Singapura, Yuan China atau jenis mata uang lainnya sampai saat ini. Dan dengan demikian coinut juga tidak menerima deposit via PayPal/ Internet banking dll. Namun, kamu bisa menggunakan USDT, USDT adalah dollar AS khusus yang ada pada sistem blockchain Bitcoin dan bisa kamu beli dari market seperti Bitfinex atau Kraken.

(Update : Untuk saat ini, 30 November 2017 coinut sudah support Deposit dan Withdraw dengan USD)

withdraw coinut

Misalnya sebagai contoh, kita akan deposit dengan koin ETH lalu silahkan pilih saja ETH, cukup dengan klik ETH seperti ada gambar.

withdraw coinut

Maka alamat/ address ETH akan muncul, lihat gambar.

withdraw coinut

Silahkan copy alamatnya, dan paste ke dompet kamu di mana kamu akan mengirim koin ETH, dan kemudian kirim ke alamat tersebut sejumlah ETH yang ingin kamu depositkan ke akun coinut (misalnya 0,4 ETH dsb). Jika kamu belum memiliki koin-koin kriptonya, kamu bisa mencoba untuk membeli dari situs web perdagangan kriptourrency lokal indonesia di VIP Bitcoin. Kenapa VIP Bitcoin? Karena disana juga support bank lokal Indonesia seperti BCA, BRI, BNI dsb.

Kamu dapat melacak kemajuan deposit di akun coinut kamu melalui kolom Funding History, yang berada di halaman yang sama.

withdraw coinut

Setelah jumlah konfirmasi sudah terpenuhi semua (misal 60 untuk ETH/ ETC, 3 untuk BTC, LTC, USDT), kamu dapat melihat saldo yang sudah masuk di halaman trading Cryptocurrencies https://coinut.com/spot bagian Balance Status.

withdraw coinut


Bagaimana Cara Withdraw dari Akun Coinut?

Tidak ada batasan minimum/ maksimal untuk withdraw atau wd, dan dengan demikian kamu bisa melakukan witdraw sebanyak yang kamu mau. Untuk withdraw, setelah login, klik tombol menu di pojok kanan atas:


Dan kemudian klik Funds seperti berikut



Dan kemudian pilih jenis mata uangnya.



Misalnya, jika kamu ingin memilih ETH, cukup klik ETH.



Dan kemudian isi formulir berikut dengan alamat dompet kamu dan jumlah coin yang ingin kamu tarik. Salah satu hal penting yang perlu diperhartikan ketika wd adalah Fees, maksud dari Fees disini adalah biaya transfer. Permisalan saja lihat gambar dibawah, disitu saya memiliki 0,00000013 ETH sedangkan Fees-nya sebesar 0,001 ETH tentu saja saya akan gagal melakukan WD. Kenapa? ya karena jumlah Balance-nya saja sudah jauh dibawah Fees. Saran saya ketika Balance kamu masih sedikit, minimal kumpulkan dululah koin kamu sampai koin kamu cukup banyak baru deh di WD. Coba kalo kamu cuma punya 0,001 ETH trus kamu nyoba maksa WD, ya nggak akan masuk lah ke wallet kamu. Hahaha (INI HANYA CONTOH SAJA, PADA KENYATAANNYA FEES TRANSFER DI COINUT TIDAK SEBESAR ITU)


Owh iya, setelah kamu request withdraw silahkan cek email kamu yang terdaftar di coinut untuk memverifikasi bahwa yang melakukan withdraw itu kamu sendiri. 

Jika kamu telah mengaktifkan autentikasi dua faktor, kamu perlu membuka aplikasi otentikasi dua faktor di hpmu, lalu masukkan kata sandi 6 digitnya.



Dan kemudian klik tombol Submit. Setelah itu, kamu akan menerima email, di mana kamu bisa mengkonfirmasi atau membatalkan penarikan/ WD dengan mengklik link yang tertera di email. Setelah kamu konfirmasi, pihak coinut akan memproses permintaanmu dan mengirimkan dana ke wallet yang kamu masukan tadi.

Sekian Tutorial Coinut kali ini, terimakasih sudah membaca sampai selesai artikel tentang Cara Deposit dan Withdraw di akun Coinut ini. Salam Profit!

Posting Komentar untuk "Tutorial Coinut - Cara Deposit dan Withdraw"