Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Dan Mengaktifkan Ads.txt Adsense di Blogger Atau Blogspot Dengan Mudah


Dikutip dari support Google Ads.txt merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Membuat file ads.txt Anda sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.

Akhir-akhir ini di grup facebook blogger banyak sekali yang bertanya tentang cara memperbaiki, cara menghilangkan, cara memasang Ads.txt diblog mereka karena sering di jumpai notifikasi pada akun Adsense kita tentang memasang file ads.txt di situs yang kita kelola. Biasanya notif yang muncul adalah seperti gambar dibawah ini

Penghasilan Anda beresiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untu menghindari dampak yang serius pada pendapatan anda.

Lalu bagaimana cara memasang atau mengaktifkan Ads.txt pada blog kita khususnya untuk pengguna blogger? langsung saja simak caranya sebagai berikut:

Cara Pasang Ads.txt di Blogger

Untuk mengaktifkannya kita hanya perlu mengaturnya pada blogger, caranya juga cukup mudah. Berikut caranya:
  1. Login ke Blogger
  2. Pilih setelah, lalu pilih Preferensi penelusuran
  3. Pilih Monetisasi yang ada paling bawah lalu pilih aktifkan konten ads.txt kustom
  4. Isi dengan kode dibawah ini, untuk kode pub-00000000000000 ganti dengan kode penayang google adsense milik kita
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Bisa ikuti saja gambar yang ada agar lebih mudah dipahami, ingat ganti pub-0000000000 dengan ID penayang adsense milik kita.

Cara Melihat ID Adsense/Penayang

ID Adsense bisa kita lihat pada dasboard akun Google Adsense kita, seperti contohnya yang ada pada gambar atau ikuti langkah ini:
  1. Login akun Adsense
  2. Klik pada menu Akun > Setelan > Informasi Akun
  3. Pada informasi akun terdapat ID Penayang atau Nomor Penayang itu yang kita masukan nanti, Nomor Penayang ditandai dengan pub- diikuti dengan nomor


Semoga artikel ini bisa membantu teman semua dan artikel ini juga sebagai catatan jika suatu hari nanti lupa dan ingin membuat blog baru.

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Dan Mengaktifkan Ads.txt Adsense di Blogger Atau Blogspot Dengan Mudah"